RSS

Author Archives: yaqzo

Stadion-Stadion Terbesar di dunia Stadion terbesar adalah ikon olah raga yang paling populer, meskipun itu sepak bola ataupun yang lain inilah beberapa nama stadion dan fotonya yang terbesar di dunia, Indonesia juga mempunyai stadion yang besar dan juga masuk dalam 15 Stadion terbesar di dunia yaitu apa lagi kalau bukan GBK (Gelora Bung Karno) sayang meskipun stadion kebanggaan masyarakat Indonesia ini masuk di 15 Stadion terbesar di dunia, tapi prestasi Olah raganya masih kalah di banding dengan negara lain. Inilah Stadion-Stadion Terbesar di dunia yang memiliki kapasitas penonton Lebih besar dari pada yang lainnya.

1. Rungrado May Day Stadium Terletak di Pyongyang, Korea Utara dan mampu menampung 150.000 penonton

2. Salt Lake Stadium Terletak di Calcutta, India dan mampu menampung 120,000 penonton

3. Estadio Azteca Terletak di Mexico City, Mexico Mexico dan mampu menampung 114,465 penonton

4. Bukit Jalil National Stadium Terletak di Kuala Lumpur, Malaysia dan mampu menampung 110,000 penonton

5. Jawaharlal Nehru Stadium Terletak di New Delhi, India dan mampu menampung 100,000 penonton

6. Melbourne Cricket Ground Terletak di Melbourne, Australia dan mampu menampung 100,000 penonton

7. Camp Nou Stadion ini di miliki oleh klub sepak bola BARCELONA, stadion ini terletak Barcelona, Spain yang mampu menampung 98,772 penonton

8. Est dio do Maracan Terletak di Rio de Janeiro, Brazil mampu menampung 95,000 penonton

9. Wembley Stadium Stadion ini adalah stadion kebanggaan warga Inggris terletak di London, England mampu menampung 90,000 penonton

10. Azadi Stadium Terletak di Teheran, Iran stadion ini mampu menampung 90,000 penonton

11. Gelora Bung Karno Stadium Stadion terbesar di Indonesia ini yang terletak di Jakarta, Indonesia mampu menampung 88,000 penonton

12. Luzhniki Stadium Stadion ini terletak di Moscow, Russia mampu menampung 84,745 penonton

13. Telstra Stadium Stadion ini terletak Sydney, Australia mampu menampung 83,500 penonton

14. Olimpiyskiy Stadion ini terletak di Kyiv. Ukraine mampu menampung 83,450 penonton

15. Stadio Giuseppe Meazza Stadion ini adalah stadion dari 2 klub besar di Italia yaitu Inter Milan dan AC Milan, tapi Untuk Stadion AC Milan Stadion ini bernama SAN SIRO, stadion ini terletak di Milan, Italia mampu menampung 82,955 penonton

http://www.beritaunik.net/olahraga/15-stadion-terbesar-di-dunia.html

 
Leave a comment

Posted by on May 1, 2012 in Sports And Musics

 

7 olah raga paling di gemari pria dewasa

Berdasarkan pengalaman, ada 7 (tujuh) olahraga yang wajib dikuasai para cowok. Selain karena olahraga ini membuat cowok lebih macho, juga karena biasanya digunakan sebagai ajang pergaulan dan yang terpenting, PDKT cewek (baca: memikat.red). Berikut juga dengan alasannya.
SOCCER

Ini olahraga paling populer di jagad bumi ini, sangkin populernya ini satu-satunya olahraga yang ada World Champion 4 tahun sekali yang diikuti oleh semua negara di dunia ini. Dalam sekala lebih kecil, soccer populer di kalangan masyarakat urban, dalam bentuk futsal. Sepertinya hampir semua kantor punya tim futsal. Pertandingan futsal secara regulernya pun biasanya digunakan juga sebagai ajang lobi. Itu satu poin penting bagi cowok untuk wajib menguasai permainan ini.
Apa yang perlu dikuasai? Kamu gak usah harus seperti Beckham atau Ronaldinho, yang terpenting dalam permainan ini kamu bisa bermain tim, bisa menggiring bola dengan baik dan menerima/memberi umpan dengan baik. Cukup itu aja. Kurang dari itu kamu merusak permainan.

BASKET

Amerika, seperti yang anda ketahui, selalu merasa negara adidaya sehingga saat mereka gak bisa sebaik negara-negara eropa atau amerika latin dalam bermain bola, mereka cari olahraga favorit mereka sendiri, yaitu basket. Kalau masih ingat jaman SMU, biasanya selain soccer, basket pun menjadi olahraga favorit para cowok.
Apa lagi kalau bekerja di perusahaan asing, khususnya milik Amerika, pasti olahraga reguler mereka adalah basket, jadi wajib hukumnya untuk bisa bermain basket. Dan yang terpenting, cewek akan berpikir keren banget kalo bisa amin basket!
Apa yang perlu dikuasai? Hampir sama seperti bermain soccer, kamu gak perlu harus hebat dalam dunk, atau shoot, yang terpenting kamu bisa drible bola dengan baik dan punya stamina yang baik. Pastikan juga kamu tahu dengan baik siapa timmu. Kesalahan yang paling sering dilakukan pemula adalah double dan blind spot (karena tidak menguasai area dengan baik maka salah mengoper).
BILYARD

Saya pribadi gak golongkan ini sebagai olahraga secara gak pake keringat, tapi bagi orang-orang pemalas ini termasuk olahraga loh! Kenapa harus bilyard? Soalnya ini olahraga paling gender. Pernah satu masa di mana cewek sama sekali gak diijinkan untuk main bilyard. Bahkan sampai saat ini permainan bilyard cewek belum bisa menyamai permainan cowok. Kebayang dong cemennya loe kalo gak bisa main bilyard??
Apa yang perlu dikuasai? Kalau yang ini justru yang dibutuhkan adalah konsentrasi, bukan stamina. Pastikan anda tahu dasar-dasar bermain bilyard yang benar — bisa googling atau search di youtube untuk mendapatkan tutorialnya. Oh, anda gak usah punya stick bilyard, biasanya di pool disediakan kok.
CARD GAMES

Sebenarnya ini bukan olahraga, tapi jangan sampai loe mati gaya karena gak bisa main kartu. Kenapa harus bisa? Karena ini ‘olahraga’ pengisi waktu luang terpopuler dan bisa loe temukan di mana-mana; di kelas kampus yang dosennya gak datang, di cafe, di kantin kampus, di tempat retret. Kenapa wajib buat cowok? Soalnya ini olahraga bisa untuk PDKT cewek.
Apa yang perlu dikuasai? Setidaknya kamu kuasai empat games. Gak termasuk 41, itu game anak SD. Saran gw loe kuasai macam-macam capsa dan poker. Oh kalo lu bisa sedikit bermain sulap dengan kartu itu nilai tambah.
SURFING

Kalo ini pasti kamu bakalan suka. Hampir semua turis asia (Jepang dan Korea) yang ada di Kuta bakal bersedia diajak datting sama peselancar. Merka tergila-gila sama peselancar. Tantangannya ini olahraga yang butuh geografi khusus dan juga usaha keras, soalnya gak mudah.
Apa yang perlu dikuasai? Keseimbangan itu penting bangat, dan renang. Pastikan juga loe bukan orang yang pantang menyerah.
SWIMMING

Nah yang ini sebenarnya gak wajib dikuasai cowo, tapi kalo kamu mau belajar surfing ini wajib hukumnya. Selain itu renang bagus untuk membentuk postur tubuh cowok.
Apa yang perlu dikuasai? Tolong jangan gaya katak, sumpah itu gak keren. Minimal gaya bebas lah, syukur-syukur bahu. Kalo kamu bisa berenang berarti kamu bisa menolong ibumu dan pacarmu bersamaan.
Tambahan dari gw,
MARTIAL-ART

Gw baru sadari ini saat gw mengalami kejadian. Dan gw rasa ini juga penting untuk menjaga pasangan loe. Eits, ini bukan berarti loe harus bisa berkelahi, lari pun termasuk membela diri loh! Tapi lari yang benar perlu keahlian bela diri, salah-salah bukannya lari menyelamatkan diri, malah membahayakan diri.
Apa yang perlu dikuasai? Menyelamatkan diri, menghindari serangan, khususnya senjata tajam. Setidaknya belajar membela diri membuat kamu tidak panik saat diserang.
Kalau kamu tidak bisa kuasai ke-tujuhnya, setidaknya kamu kuasai empat dari tujuh olahraga tesebut. Salam olahraga.
sumber: http://johanesjuda.blogspot.com
http://www.beritaunik.net/olahraga/7-olah-raga-paling-di-gemari-pria-dewasa.html

 
Leave a comment

Posted by on May 1, 2012 in Sports And Musics

 

10 benda teraneh yang pernah dilempar supporter ke dalam lapangan sepakbola

Sepanjang sejarah sepakbola, ada banyak suporter yang fanatik terhadap klubnya. Dan banyak cara juga mereka apresiasikan untuk klub tercinta dari nyanyian untuk memeriahkan suasana hingga bunyi petasan yang membahana di stadion. Itu semua mereka lakukan untuk menunjukan bahwa mereka ada di sini sebagai pemain ke 12.
Tapi terkadang para fans fanatik ini terlalu jauh dalam mengapresiasikan sebuah klub kesayangan mereka, disini kami akan memberikan 10 benda teraneh yang pernah dilempar supporter  ke dalam lapangan sepakbola sepanjang sejarah.

1. Granat Tangan

Dalam pertandingan pada tahun 1966 pertandingan antara Millwall dan Brentford di Den Lama, seseorang dari penonton melemparkan granat pada Brentford kiper Brodie Chic, yang mendarat tepat ditujuan. Setelah mendapatkan lemparan dari penonton, Brodie meminta hakim garis untuk datang mengecek benda apa yang dilempar untuknya, setelah hakim garis mengecek bahwa benda itu granat, ia langsung mengisyaratkan semua pemain untuk meninggalkan lapangan secepat mungkin.
2. Kepala Babi

Ini merupakan bentuk kekesalan fans Barcelona terhadap Luis Figo, karena Figo pindah ke Real Madrid yang merupakan musuh bebuyutan Barcelona.
3. Scooter

Ini terjadi pada saat pertandingan Inter Milan vs Atalanta. Sebelum pertandingan dimulai, fans Inter mencuri scooter dari fans Atalanta dan memasukkannya ke dalam stadion. Scooter di simpan di tempat kosong di dalam Stadion San Siro dan berusaha diarahkan ke dalam lapangan.
4. Kelinci

Ini terjadi di Yunani, ketika pertandingan tim Apoel vs Omonia Nicosia berlangsung.
5. Vibrator

Suporter gila di Argentina melemparkan vibrator ke dalam lapangan.
6. Babi

Ini terjadi pada salah satu klub di Polandia
7. Botol Whisky

Terjadi di Spanyol tahun 2006, pada saat pertandingan Atletico Madrid vs Sevilla.
8. Donat

Suporter Hajduk Split (Kroasia) memprotes presiden klub mereka dengan melempar donat ke dalam lapangan. Kebetulan Presiden Klub mereka mempunyai perusahaan kue donat.
9. Bola Pantai

Terjadi di Skotlandia pada pertandingan Celtics vs Glasgow.
10. Bola Tenis

Para penggemar Hull City memutuskan untuk melempar bola tenis pada pertandingan Piala Liga di Stadion Reebox melawan Bolton untuk mendapatkan perhatian media Lloyd. Dan itu berhasil.
http://www.beritaunik.net/olahraga/10-benda-teraneh-yang-pernah-dilempar-ke-dalam-lapangan-sepakbola.html

 
Leave a comment

Posted by on May 1, 2012 in Sports And Musics

 

5 Pesepakbola Tertinggi di Dunia

Selama ini kita mengetahui bahwa Jan Koller (Republik Ceko) dan Peter Crouch (Inggris) adalah pesepakbola dengan ukuran tinggi badan yang tak awam. Tapi tahukah Anda jika kedua pemain tidak masuk ke dalam daftar 5 pesepakbola tertinggi di dunia ini. Berikut daftar pesepakbola yang memiliki tinggi melebihi Jan Koller (202 cm) dan Peter Crouch (201 cm) seperti dilansir dari Thebesteleven:

1. Kristof van Hout – 208 cm

Kristof van Hout
Penjaga gawang berkebangsaan Belgia ini bermain untuk klub Liga Belgia, Standard Liege. Dengan tubuh menjulang setinggi 2,08 meter, pesepakbola ini dianggap yang paling tinggi di dunia.

2. Yang Changpeng – 205 cm

Yang Changpeng
Saat ini striker asal China yang pernah dicoba oleh klub Liga Ingris, Bolton Wanderers ini bermain untuk klub Three Gorges Kangtian, China. Pemain ini juga dijuluki sebagai Peter Crouch-nya China.

3. Vanja Iveša – 205 cm

Vanja Iveša
Kiper Kroasia ini bermain untuk klub Liga Turki, Eskisehirspor.

4. Tor Hogne Aarøy – 204 cm

Tor Hogne Aarøy
Tor Hogne Aarøy (lahir 20 Maret 1977) adalah striket Norwegia yang bermain untuk JEF United di Jepang. Sebelum bermain di Negeri Matahari Terbit, pemain jangkung ini bermain di klub Aaslesun FK di Norwegia.

5. Øyvind Hoås – 203 cm

Øyvind Hoås
Striker Norwegia ini bermain di divisi 2 di Norwegia bersama klub Sparta Sarpsborg FK. Dia juga seorang mantan pemain nasioanl Norwegia untuk usia 21 tahun dan telah dikaitkan dengan Norwich City.(**)

Sumber: http://sepakbola.lintas.me/go/choliknf1998.blogspot.com/5-pesepakbola-tertinggi-di-dunia/

 
Leave a comment

Posted by on May 1, 2012 in Sports And Musics

 

5 Olahraga Terpopuler di Asia

Asia adalah benua yang memiliki populasi terbesar di dunia. Adalah hal yang wajar jika penduduk di Asia menggemari beragam jenis olahraga. Ada beberapa alasan mengapa mereka menggemari satu atau lebih olahraga. Berikut adalah 5 olahraga paling populer di benua Asia
1. Sepakbola

Di urutan pertama olahraga yang paling populer di Asia adalah sepakbola. Hampir seluruh orang di Asia sangat menggemari sepakbola, terutama pada tim-tim yang berasal dari Eropa. Tak salah jika dalam beberapa tahun belakangan, Asia mnenjadi tujuan utama tur klub-klub besar Eropa saat persiapan pra musim.
2. Kriket

Kriket adalah olahraga berikutnya yang sangat populer di Asia. Saat pertama kali dikenalkan oleh kolonial Inggris di Asia, olahraga yang dimainkan sebelah pemain ini menjadi sangat populer di negara seperti India, Pakistan, Bangladesh, Bhutan dan Sri Lanka.
3. Tenis meja

Tenis meja adalah olahraga yang sangat populer di Asia. Di beberapa negara seperti China, Korea Selatan dan Vietnam olahraga ini menjadi prioritas utama. Tak heran jika kita melihat deretan nama juara dunia tenis meja biasanya berasal dari Asia, khususnya China.

4. Senam (Gymnastics)

Gymnastic atau yang biasa disebut senam lantai di Indonesia, adalah olahraga yang sangat populer di Asia. Di Asia, khususnya China, keterampilan senam sudah sangat populer sebelum adanya pertandingan resmi olahraga senam itu sendiri. Dalam beberapa pertunjukan seni dari negeri Tirai Bambu, dapat kita lihat unsur gerakan senam (gymnastic) menjadi hal yang utama. Olahraga senam sendiri sangat populer di negara China, Korea Utara, Korea Selatan dan beberapa negara Asia lainnya.

5. Seni Bela Diri

Yang terakhir, tentunya seni bela diri. Di Asia, banyak terdapat aliran seni bela diri. Hampir semua kawasan di Asia dibekali keterampilan unik dalam hal bela diri. Kita mengenal Kungfu dari China, Karate dari Jepang, Taekwondo dari Korea, Muay Thai dari Thailand hingga Silat dari Indonesia. Di Asia sendiri ada beberapa turnamen yang mempertemukan semua aliran seni bela diri. Turnamen-turnamen ini biasanya diadakan di Jepang dan China.
Sumber: Buzzle

 
Leave a comment

Posted by on May 1, 2012 in Sports And Musics